get app
inews
Aa Read Next : Sederet Keistimewaan Nabi Adam AS, Miliki Umur Panjang hingga Ilmunya Melebihi para Malaikat

Kisah Nabi Hud dan Azab Angin Dingin untuk Kaum 'Ad

Rabu, 11 Januari 2023 | 10:33 WIB
header img
Kisah Nabi Hud dan Azab Angin Dingin untuk Kaum 'Ad. Foto: Ilustrasi/Ist

Azab Berupa Angin Dingin yang Menimpa Kaum ‘Ad

Selepas kepergian nabi Hud, azab benar-benar menimpa kaum ‘Ad. Azza pertama yang diterima adalah mandulnya para kaum wanita, dan bersamaan dengan itu negeri mereka pun dilanda kemarau yang sangat panjang, mereka tidak mendapatkan hujan selama tiga tahun tanpa henti, alhasil negeri kaum ‘Ad yang semula subur dan makmur berubah menjadi negeri yang kering kerontang.

Tak ada lagi sungai yang mengalir, tanah mulai retak dilanda kekeringan, dan begitu pula dengan pohon yang menjadi layu dan mati serta binatang binatang yang tidak sanggup hidup lagi. Nabi Hud kembali berdakwah dan mengingatkan kepada mereka untuk kembali ke jalan yang benar.

Namun meskipun telah menerima azab yang begitu berat mereka tak kunjung sadar. Kaum ini masih tak percaya dengan kuasa Allah ta’ala mereka kembali menghadap kepada berhala-berhala dan memohon perlindungan dari musibah yang mereka hadapi.

Azab Allah kemudian kembali menimpa kaum ‘Ad. Suatu hari berdatangan awan hitam yang tebal, kaum ‘Ad pun bergembira mereka mengira bahwa awan tersebut adalah pertanda akan turunnya hujan.

Alih-alih menjadi hujan awan tersebut pun justru membawa kehancuran bagi kaum ‘Ad, sebagai pembalasan Allah. Bukan hujan yang turun dari awan tebal hitam itu, melainkan angin topan yang sangat dahsyat disertai gemuruh yang sangat mengerikan, Allah berfirman

“Sedangkan kaum ‘Ad, mereka telah di binasakan dengan angin topan yang sangat dingin, Allah menimpakan angin itu kepada mereka selama tujuh malam delapan hari terus menerus, maka kamu melihat kaum atau pada waktu itu mati bergelimpangan seperti batang batang pohon kurma yang telah kosong (lapuk).” (QS. Al Haqqah : 6-7).

Angin dingin terus bertiup hingga delapan hari tujuh malam, sampai akhirnya semua kaum atau Musnah dan tak ada satupun orang diantara mereka yang tersisa.

Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul "Kisah Nabi Hud dan Angin Dingin".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut