get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Mualaf Musisi Heavy Hardcore, Surah Al-Baqarah Menjadi Bacaan Pertamanya

Sabtu, 01 Januari 2022 | 10:23 WIB
header img
Kisah mualaf seorang musisi aliran heavy hadrcore yakni Dean menjadi sorotan netizen. (Foto: Youtube)

Terbukti, ayahnya merupakan seorang pastur dan sang adik pun berniat mengikuti jejak sang ayah. Jadi pada dasarnya, Deen bukanlah sosok yang sama sekali tak mengenal agama.

Pencariannya terhadap Islam dimulai ketika Deen mulai muak dengan kehidupannya. Hal ini berujung pada pemikiran Deen bahwa dia harus mencari 'kebenaran'.

"Saya tidak bisa berpegang pada apapun" kata Deen.

Deen mulai mempelajari berbagai ilmu pengetahuan, termasuk konspirasi yang berkaitan dengan beberapa agama. Hingga pencariannya berujung pada pertemuan dengan Syeih Ahmeed Deedad.

"Dia orang pertama yang mengenalkan Islam kepadaku" ujarnya.

Menurut penggambaran Deen, Ahmeed Deedad adalah seseorang muslim yang memahami agama Kristen dengan baik, bahkan lebih baik dari pada Deen yang memang penganut Kristen.

"Dan semua yang dia katakan adalah benar" ujar Deen.

Berawal mengenal Islam dari Ahmeed Deedad, pencarian Deen terhadap Islam terus berlanjut. Deen pun menemukan sosok dr. Zakir Naik dan mualaf bernama Yusuf Estes. Dia kerap menonton kedua tokoh ini ketika menyampaikan materi Islam. Lambat laun, Deen tertarik membaca Alquran.

"Saat mulai  membaca surah Al-Baqarah, itu untukku, saya tahu bahwa ini adalah kebenaran yang berbicara," katanya.

Menurut Deen, dia merasakan ada perbedaan ketika membaca Alquran dan kitab lamanya. Selama Deen membaca kitab suci umat Islam ini, dia mengatakan seolah-olah Allah tengah berbicara langsung kepadanya.

Pada akhirnya, Deen mengucapkan dua kalimat Syahadat di salah satu masjid di kawasan Sydney, Australia. Tanpa disadari, momen dia bersyahadat, ternyata bertepatan dengan malam pertama Ramadhan. Dia melihat ramainya masjid kala itu dan membuat hati Deen terasa begitu indah.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut