get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Mualaf Bule Cantik Suzane Hito, Mantap Memeluk Islam Berkat Sains Alquran

Senin, 15 Mei 2023 | 07:00 WIB
header img
Kisah Mualaf Bule Cantik Suzane Hito, Mantap Memeluk Islam Berkat Sains Alquran. Foto: YouTube Ape Astronaut

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Begini kisah mualaf bule cantik Suzane Hito yang mantap memeluk Islam berkat sains Alquran.

Dilansir dari Okezone, Suzane sebelumnya berasal dari keluarga non-Islam yang cukup taat beribadah. Dia pun berlokasi tak jauh dair Kota Chicago, Amerika Serikat.

Suzane Hito berasal dari keluarga beragama non-Islam. Dia lantas tertarik dengan ajaran Islam usai mempelajari kitab agamanya dulu.

"Saya dari keluarga yang komitmen pada agama selalu hadir ke rumah ibadah, dan juga belajar setiap Rabu malam, jadi bukan hanya tiap pekan," ujar Suzane seperti dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut.

Berdasarkan ceritanya, dia menjelaskan awalnya ketika masuk universitas dan memiliki banyak kawan dari berbagai budaya serta agama. Suzane mengamati dan akhirnya mendapat tugas melakukan penelitian. Dia pun memilih studi Islam.

Melihat perlakuan kawan seagamanya mulai menjauhi dirinya, akibat ia kritis terhadap salah satu bab di kitabnya. Terkait penutup kepala saat beribadah, Suzane mempertanyakan mengapa ajaran itu tidak diterapkan dalam kegiatan beribadah agamanya.

"Saya juga mengikuti kelas pendalaman kitab seperti untuk kitab-kitab lama, tepatnya pada sebuah ayat yang berbicara tentang menutup kepala dalam peribadahan," sambungnya.

"Kitab mengatakan sebelum ayat itu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris modern, perempuan harus menutupi kepalanya ketika beribadah," jelasnya. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut