get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Viral Pria Ini Terharu Bahagia Bimbing Sahabatnya Ucapkan Dua Kalimat Syahadat, Netizen: Masya Allah

Rabu, 12 Januari 2022 | 08:30 WIB
header img
Viral pria bimbing sahabatnya mengucapkan dua kalimat syahadat. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

VIRAL video seorang pria membimbing sahabatnya ucapkan dua kalimat syahadat. Pria tersebut tampak begitu bahagia menengok temannya masuk Islam. Nahkan, matanya berkaca-kaca menahan tangis.

Pria berjenggot tebal tersebut terlihat begitu semringah membimbing sahabatnya yang bernama Steven Witteman bersyahadat di dalam masjid. Dia bahkan merangkul sahabatnya dengan begitu erat.

Dipenuhi perasaan bangga, dia pun memperkenalkan Steven di depan jamaah masjid. Pasalnya, Steven adalah teman diskusinya sejak lama. Dia pun merasa sangat bahagia bisa seiman dengan teman seperjuangannya.

"Ini adalah Steven Witteman. Alhamdulillah kami telah berdiskusi sejak lama, dan sungguh saya sangat bahagia dia jadi Muslim. Alhamdulillah," kata pria berjenggot tebal tersebut, dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Rabu (12/1/2022).

Perasaan bahagianya makin bertambah ketika dirinya sendirilah orang yang membimbing sahabatnya bersyahadat. Dia pun berharap setelah sang sahabat resmi menjadi mualaf, hubungan persahabatan keduanya bisa makin kuat.

"Saya ingin persaudaraan kita makin kuat. Saya akan bacakan syahadat dalam bahasa Arab dan Anda ikuti kata per kata," ujar pria berjenggot tebal tersebut.

Pria itu pun mulai membimbing sang sahabat mengucapkan syahadat kata demi kata. Di pertengahan momen, pria berjenggot tebal tampak terharu dan matanya berkaca-kaca. Suaranya pun terdengar lirih menahan tangis bahagia. Hingga dua kalimat syahadat berhasil dilantunkan, keduanya pun saling berpelukan dengan begitu hangat.

Melihat momen haru itu, jamaah masjid langsung berteriak untuk mengucapkan takbir. Suara tepuk tangan pun terdengar meriah menyambut kebahagiaan itu. Kini Steven Witteman pun sudah resmi menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

"Allahu Akbar," seru jamaah masjid.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut