get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Fitri, BPOM Diminta Intensifkan Sidak Makanan dan Obat-obatan 

5 Obat Alami untuk Mengatasi Darah Rendah yang Mudah Ditemukan

Selasa, 01 Agustus 2023 | 19:45 WIB
header img
Sejumlah obat alami yang dipercaya mampu mengatasi darah rendah. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sejumlah obat alami yang dipercaya mampu mengatasi darah rendah akan disajikan dalam artikel ini. Anemia atau darah rendah merupakan kondisi yang sering mengakibatkan tubuh menjadi lemas, pucat, pusing, dan mudah sakit.

Meskipun obat-obatan dari resep dokter dapat mengatasi masalah ini, terdapat beberapa obat alami yang juga dipercaya ampuh dalam menaikkan tekanan darah yang rendah. 

Berikut ini beberapa obat alami yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah rendah.

1. Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk mampu menaikkan tekanan darah rendah. Tomat mengandung zat besi yang esensial untuk pembentukan hemoglobin. 

Selain itu, zat besi juga berperan dalam penyerapan oksigen oleh sel-sel darah merah. Dengan meningkatkan jumlah hemoglobin dalam darah, tomat dapat membantu mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Madu

Madu merupakan obat alami yang dapat meningkatkan tekanan darah rendah. Kandungan zat besi dalam madu berperan penting dalam pembentukan hemoglobin, yaitu protein dalam sel darah merah yang bertugas mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dan hemoglobin, madu membantu mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah.

3. Biji Wijen Hitam

Biji wijen hitam mengandung folat, zat besi, kalsium, dan magnesium, yang penting untuk meningkatkan tekanan darah rendah pada tubuh. 

Biji wijen hitam dapat meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh dan membantu penyerapannya. Biji wijen hitam dapat dikonsumsi secara rutin sebagai bagian dari sarapan.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut