get app
inews
Aa Read Next : Kongres Pemuda Indonesia DKI Jakarta Resmi Laporkan Oknum Pendeta GL ke Polda Metro Jaya

Waspada! Ternyata Ada Pencuri Pahala Sholat, Siapa Dia?

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 08:48 WIB
header img
Ilustrasi terungkap pencuri pahala sholat. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ternyata ada pencuri pahala sholat. Kaum Muslimin perlu tahu supaya tak mengaami hal buruk ini. Lalu, siapa pencuri pahala sholat tersebut?

Dilansir laman Almanhaj melalui Okezone Muslim, pencuri itu disebut juga sebagai pencuri terjelek dalam sholat. Pencuri dalam sholat adalah istilah sebuah kesalahan fatal dalam melaksanakan ibadah sholat.

Ada Muslim dalam sholat yang meninggalkan thuma'ninah, padahal Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam menganggapkan orang yang tidak melakukannya sebagai pencuri terjelek. Meninggalkan thuma'ninah bila diartikan bisa juga disebut sholat terburu-buru.

Syekh Abdur Razzaq bin Abdul Muhsin al-Abbad al-Badr menjelaskan, disebutkan dalam Musnad Imam Ahmad rahimahullah, Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Pencuri terjelek adalah orang yang mencuri (sesuatu) dari sholatnya. Para sahabat radhiyallahu anhum bertanya, 'Wahai Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, bagaimana seseorang mencuri sesuatu dari sholatnya?' Beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab, 'Dia tidak menyempurnakan rukuk dan sujudnya'." 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut