get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Naila Musta'inah Khairunnisa, Anak Bekasi Keren Diterima di Unair Usia 16 Tahun

Kisah Khoirul Adib, Marbot Masjid yang Dapat beasiswa ke Amerika Berkat Berbakti Merawat Ibu

Senin, 21 Agustus 2023 | 08:44 WIB
header img
Kisah marbot masjid bernama Khoirul Adib dapat beasiswa kuliah di Amerika berkat berbakti merawat ibu. Foto: Kemenag.go.id

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Berikut kisah marbot masjid bernama Khoirul Adib mendapat beasiswa kuliah di Amerika Serikat. Dia sebelumnya tercatat sebagai mahasiswa Semester 5 Jurusan Teknologi Informasi Universitas Islam Negeri (UIN) Wali Songo Semarang.  

Mata Adib berbinar ketika berbagi cerita dirinya lolos seleksi MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA) Kementerian Agama dan meraih beasiswa kuliah di Amerika Serikat.

Adib dari desa paling ujung selatan Kabupaten Tuban. Bisa kuliah di kota besar seperti Semarang sebenarnya sudah luar biasa baginya. Terlebih, dirinya diterima di jurusan yang menjadi passion-nya.

"Kuliah di Semarang bagi orang desa seperti saya sudah luar biasa, apalagi bisa belajar di jurusan teknologi," ujarnya di Semarang, Sabtu 19 Agustus 2023, dikutip dari Kemenag.go.id.

Walau begitu, bukan berarti Adib tidak ingin kuliah di luar negeri. Tentu ada cita-cita, meski lebih sering dipendamnya. Dia merasa kuliah di luar negeri merupakan mimpi yang terlalu tinggi bagi seorang anak desa sepertinya.

Di Semarang, Adib adalah marbot masjid. Dia tinggal di sebuah masjid dan ikut memakmurkannya dalam beragam giat keagamaan serta sosial.  

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut