get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Agus Narayana Tiwikrama, dari Atlet Voli hingga Abang None Jakarta

Kisah Khoirul Adib, Marbot Masjid yang Dapat beasiswa ke Amerika Berkat Berbakti Merawat Ibu

Senin, 21 Agustus 2023 | 08:44 WIB
header img
Kisah marbot masjid bernama Khoirul Adib dapat beasiswa kuliah di Amerika berkat berbakti merawat ibu. Foto: Kemenag.go.id


Pendaftaran dibuka 15 Juni–5 Juli 2023. Total ada 451 pendaftar, memacu Adib untuk bersiap menyongsong persaingan.

Dari hasil seleksi administrasi, terpilih 192 peserta yang masuk tahap seleksi. Nama Khoirul Adib pun tercantum dalam pengumumannya.

Ia tergabung dalam kelompok S-1 beserta 106 peserta lainnya. Ada 78 peserta untuk jenjang S-2, dan 7 mahasiswa untuk jenjang S-3.

Tahap wawancara dilakukan secara daring (dalam jaringan), 13–14 Juli 2023, memudahkan Adib untuk tetap bisa sambil merawat ibunya. Sebab, dia tidak harus pergi ke Jakarta.

Selain aspek psikologis dan akademik, Adib juga harus mempersiapkan kemampuannya berbahasa Inggris karena mengambil pilihan ke Amerika. Sementara untuk pilihan ke Timur Tengah, salah satu materi tesnya adalah kemampuan bahasa Arab.

"Semua tahapan saya lalui dan pada saat pengumuman, 18 Juli 2023, ternyata nama saya dinyatakan lolos untuk bisa mengikuti program MOSMA Student Exchange di kampus ternama Amerika Serikat, Rochester Institute Of Technolgy," ujarnya.

"Berita baik ini disambut oleh keluarga. Orangtua saya bangga melihat anaknya bisa mewujudkan cita-citanya," sambungnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut