get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Mengganti Tema WhatsApp, Tanpa Aplikasi

Daftar Negara yang Tolak TikTok Harus Kamu Ketahui, Yuk Cari Tahu Alasannya

Selasa, 10 Oktober 2023 | 13:28 WIB
header img
Daftar negara yang tolak TikTok menambah antrean makin panjang. Foto: Dok

6. Australia
Pelarangan penggunaan aplikasi ini bukan tanpa alasan, keputusan itu diambil pada 4 April 2023. Antisipasi penyebaran data pribadi sangat rawan untuk digunakan dalam kepentingan politik. Negara kangguru ini menyusul negara eropa lainnya untuk mengambil langkah serupa. 

7. Kanada
Menyusul negara Eropa lainnya, pemerintahan Kanada ikut memblokir aplikasi tersebut. Dikutip dari Reuters, Dewan Keuangan Kanada Mona Fortier, menerangkan larangan diterapkan karena aplikasi tersebut menghadirkan tingkat risiko terhadap privasi dan keamanan yang tidak dapat diterima.

8. Belgia
Pemerintah Belgia melarang pengunduhan dan penggunaan TikTok di perangkat kantor pejabat pemerintahan. Perdana Menteri Alexander De Croo mengungkapkan bahwa TikTok adalah aplikasi yang bekerjasama dengan Badan Intelijen China maka dari itu harus diwaspadai.

9. Denmark
Pertimbangan keamanan dari Pusat Pengamanan Siber Denmark jadi alasan mengapa aplikasi itu dilarang Kementerian Pertahanan Denmark diunduh oleh karyawannya.

10. Prancis
Sama seperti negara lain, pemerintahan Prancis tidak secara terang-terangan melarang penggunaan aplikasi itu, namun keputusan pelarangan diadakan setelah Uni Eropa melarang penggunaan aplikasi tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut