get app
inews
Aa Read Next : Artis Lawas Banting Setir Tak Pernah Muncul Lagi, Ada Pilih Hijrah hingga Jualan Martabak 

Sepanggung dengan Metallica, Hati Kecil Irfan Sembiring Malah Berketetapan untuk Hijrah

Sabtu, 03 Februari 2024 | 14:15 WIB
header img
Grup Metallica menjadi legenda musik metal. Namun siapa mengira Irfan Sembiring saat bersama grupnya Rotor sepanggung dengan Metalica pada 1993 untuk konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto: Okezone/Dok

BEKASI, iNewsBekasi.id - Grup Metallica menjadi legenda musik metal. Namun siapa mengira Irfan Sembiring saat bersama grupnya Rotor sepanggung dengan Metalica pada 1993 untuk konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan justru mendapat hidayah.

Irfan Sembiring, seorang gitaris dan vokalis dari grup musik trash metal Rotor dan Sucker Head, telah meninggal dunia. Irfan Sembiring adalah seorang musisi dari era 1990-an hingga 2000-an yang telah wafat, pulang ke rahmatullah pada 15 Februari 2021 lalu.

Jauh sebelum wafatnya, Irfan Sembiring, yang berasal dari etnis Karo, Sumatera Utara, telah lama meninggalkan gemerlap dunia musik trash untuk menekuni ilmu agama Islam.

Ada cerita tentang bagaimana Irfan meninggalkan dunia musik dan memilih jalan agama. Irfan merasa terketuk hatinya saat melihat langsung persiapan grup Metallica ketika mereka mengunjungi Jakarta pada tahun 1993 untuk konser di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut