get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Maju Jadi Caleg, Erwyn Akan Prioritaskan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal di Kabupaten Bekasi

Jum'at, 09 Februari 2024 | 11:25 WIB
header img
Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Erwyn Kurniawan (tengah). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Penyerapan tenaga kerja lokal akan menjadi priortias Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Erwyn Kurniawan. Caleg Dapil III itu menegaskan akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal agar mudah diterima di perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Pertama, penyerapan tenaga kerja lokal di mana daya serap industri di kawasan Bekasi ini masih belum optimal.  Ini harus ada perhatian dari kita bagaimana caranya agar kawasan industri terbesar se-Asia betul-betul mampu menyerap tenaga kerja lokal secara optimal,” ujar Erwyn pada Kamis (8/2/2024).
  
Erwyn juga memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas infrastruktur di Kabupaten Bekasi. Sebagai wilayah yang masuk aglomerasi dari DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi sudah sepatutnya memiliki infrasturktur yang berkualitas dan tidak ada lagi kerusakan. 

“Jalan di Kabupaten Bekasi masih banyak yang belum layak, terutama banyak yang berlubang. Ini harus dibenahi agar infrasturktur di Kabupaten Bekasi mulus dan dapat meningkatkan transportasi perekonomian masyarakat,” jelasnya. 

Erwyn juga konsen akan program pendidikan serta kesehatan. Dua program ini sangat penting karena berkaitan dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bekasi.

“Kalau di pendidikan itu kan masih banyak gedung sekolah rusak dan ini harus segera diperbaiki karena Pendidikan menjadi bagian yang paling penting untuk pembangunan manusia,” katanya.

Erwyn juga menyinggung soal lingkungan dimana sampah menjadi persoalan yang terus terjadi di Kabupaten Bekasi. Persoalan sampah itu dipicu dari TPS Burangkeng yang sudah over load. 

Salah satu yang ditawarkan yaitu membangkitkan program recycle sampah dan perluasan TPA Burangkeng.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut