get app
inews
Aa Read Next : Pendeta Gilbert Lumoindong Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Singgung Soal Zakat

Putra Ajengan Tasikmalaya Tantang Capres-Cawapres Baca Alquran

Jum'at, 09 Februari 2024 | 20:12 WIB
header img
Forum Putra Ajengan Tasikmalaya, komunitas anak laki-laki dari sejumlah kiai pimpinan pondok pesantren di Tasikmalaya, menantang capres dan cawapres Pilpres 2024 untuk menunjukkan kemampuan mereka membaca Alquran.

TASIKMALAYA, iNewsBekasi.id - Forum Putra Ajengan Tasikmalaya, komunitas anak laki-laki dari sejumlah kiai pimpinan pondok pesantren di Tasikmalaya, menantang capres dan cawapres Pilpres 2024 untuk menunjukkan kemampuan mereka membaca Alquran.

Forum ini telah melayangkan surat undangan kepada ketiga pasangan capres-cawapres untuk datang ke Tasikmalaya dan menunjukkan kemampuan membaca Alquran.

Menurut Cep Lutfi Abdul Aziz, salah satu anggota forum, pengujian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pemahaman para capres-cawapres terhadap nilai-nilai agama, khususnya Islam, yang menjadi mayoritas di Indonesia.

"Seorang pemimpin NKRI jelas harus seorang yang Pancasilais, dan Sila Pertama Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Maka, kemampuan membaca Alquran menjadi salah satu indikator pemahaman terhadap nilai-nilai agama," ucapnya saat melakukan konferensi pers di Ponpes Al Ittihad Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jumat (9/2/2024).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut