get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Agus Narayana Tiwikrama, dari Atlet Voli hingga Abang None Jakarta

Kisah Inspiratif Mantan Gelandangan, Kini Sukses Jadi Bos Startup Teknologi

Jum'at, 11 Februari 2022 | 20:08 WIB
header img
Taihei Kobayashi, gelandangan yang sukses jadi bos startup teknologi. Foto: https://news.sun-asterisk.com/

TOKYO, iNews.id - Ini dia kisah inspiratif Taihei Kobayashi, gelandangan berotak encer yang kini sukses menjadi bos startup teknologi yang melantai di bursa Jepang.

Dia menjadi gelandangan saat remaja setelah diusir orang tuanya lantaran menolak melanjutkan sekolah. Akan tetapi, akibat pengalaman hidupnya yang keras di jalanan membuat dia sukses menjadi bos startup teknologi yang melantai di bursa Jepang.  

Taihei lahir pada tahun 1983 di Tokyo. Sebagai seorang anak, dia memiliki kemampuan matematika dan penalaran yang tinggi hingga membuat kedua orang tuanya memasukkannya ke SMA bergengsi, Waseda Jitsugyo High School. Namun dia memutuskan berhenti karena alasan pribadi. 

Mengutip SucessStory, keputusan tersebut membuat Kobayashi yang saat itu masih berusia 17 tahun diusir dari rumah. Keinginan Kobayashi berhenti sekolah sebagian besar karena hasratnya pada musik. Bandnya secara teratur melakukan pertunjukkan.  

Dia adalah musisi di siang hari, namun gelandangan pada malam hari. Kobayashi menggunakan kardus untuk menghangatkan dirinya selama musim dingin di sekitar distrik Shinjuku dan Shibuya. 

"Saat musim dingin, ada saat-saat ketika segalanya terasa seperti neraka," kata dia. 

Meskipun segalanya tidak segera berjalan dengan baik bagi Kobayashi, dia diberi kesempatan kedua untuk mencapai kesuksesan dalam hidup. Seorang manajer di klub musik live, yang sering melihat perjuangan Kobayashi untuk mendapatkan akomodasi yang layak, menawarinya tempat tinggal di klub dengan imbalan pekerjaan penuh waktu. 

Kobayashi yang berusia 19 tahun menerima tawaran tersebut dan tinggal di klub tersebut selama sekitar enam tahun. Setelah meninggalkan klub, Kobayashi memutuskan untuk menempa jalan baru.  

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut