get app
inews
Aa Read Next : Sertifikat Rumah Dipalsukan, Keluarga Eks Diplomat Indonesia Ini Diduga Jadi Korban Mafia Tanah

Tuntaskan Kasus Tanah Nirina Zubir, Irwan Fecho: Kepemimpinan AHY Progresif

Rabu, 29 Mei 2024 | 18:49 WIB
header img
Anggota Komisi V DPR Irwan (kanan). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya merampungkan kasus mafia tanah yang dialami artis kondang Nirina Zubir. AHY menyerahkan dua sertifikat tanah milik mendiang ibu Nirina yang digelapkan oleh mantan asisten rumah tangga (ART) ibunya. 

Kasus ini sudah mencuat ke publik sejak 2021 lalu. Anggota Komisi V DPR dari Partai Demokrat Irwan memuji keberhasilan AHY.  Menurutnya, ini adalah bukti bahwa kepemimpinan AHY sudah on the track sekaligus progresif.

"Tuntasnya kasus Nirina ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Menteri ATR/BPN Mas Agus Harimurti Yudhoyono menandakan program gebuk mafia tanah Kementerian ATR/BPN dibawah kepemimpinan AHY berjalan on the track dan sangat progresif," kata Irwan kepada wartawan, Rabu (29/5/2024).

Menurut pria yang akrab disapa Irwan Fecho ini, gebrakan AHY dalam menggebuk mafia tanah ini telah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dilakukan dengan sangat massif dan tanpa pandang bulu. 

Beberapa strategi pencegahannya juga mampu mengurangi aksi para mafia tanah. 
"Kita lihat strategi pencegahan mafia tanah melalui program percepatan pendaftaran dan sertifikat tanah mampu mengurangi aksi jahat mafia tanah," ujarnya. 

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur ini menilai, penindakan terhadap pelaku kejahatan mafia tanah juga dilakukan oleh AHY bersama jajaran Kementerian ATR/BPN di semua provinsi di Tanah Air. 

"Di samping menyelamatkan kerugian masyarakat dan negara ini juga simbol keadilan hukum tanpa pandang bulu terhadap masalah mafia tanah dihadirkan oleh pemerintah," ungkap Irwan.

Oleh karena itu, Irwan menambahkan, hal-hal baik yang dilakukan AHY selaku Menteri ATR ini harus terus diapresiasi dan didukung bersama-sama dalam rangka pemberantasan mafia tanah di Tanah Air.

"Tentu ini prestasi yang harus kita semua apresiasi bersama dan terus mendukung usaha keras dan tegas mas AHY beserta jajaran untuk memberantas mafia tanah sampai ke akar-akarnya di Tanah Air," ucap Irwan.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut