get app
inews
Aa
Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Ini Lima keuntungan Timnas Indonesia Lawan Yordania dan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sabtu, 26 Februari 2022 | 11:27 WIB
header img
Berikut 5 keuntungan Timnas Indonesia lawan Yordania dan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: AFF)

LIMA Keuntungan Timnas Indonesia lawan Yordania dan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal dibahas pada artikel ini. Sekadar informasi, Timnas Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

Banyak yang menilai, Timnas Indonesia bakal kesulitan merebut status juara grup maupun lima runner-up terbaik karena satu grup dengan Yordania dan Kuwait. Namun, sejatinya ada banyak keuntungan yang dimiliki Timnas Indonesia segrup dengan mereka.

Modal ini yang dapat dimanfaatkan Timnas Indonesia jika lolos ke Piala Asia 2023 yang berlangsung di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Lantas, apa saja keuntungan yang dimaksud?

Berikut lima keuntungan Timnas Indonesia hadapi Yordania dan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023:

5. Dongkrak Peringkat FIFA

Yordania saat ini menempati peringkat 90 FIFA, sedangkan Kuwait (143). Sementara itu, Timnas Indonesia menempati tangga 160. Jika mendapatkan kemenangan atas Yordania dan Kuwait, posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA bakal terdongkrak.

Contohnya saat Timnas Indonesia menang dua kali atas Taiwan pada Oktober 2021, negara yang saat itu unggul 21 anak tangga dari skuad Garuda. Karena dua kali menang atas Taiwan, posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA naik 10 peringkat (175 ke 165).

4. Tak Kaget


(Timnas Arab Saudi salah satu kekuatan sepakbola Asia Barat)

Jika nantinya lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia takkan kaget dihadapkan dengan permainan umpan-umpan silang yang diperagakan tim-tim Asia Barat seperti Arab Saudi, Iran hingga Lebanon.

Sebab, gaya permainan Yordania dan Kuwait tak berbeda jauh dengan negara-negara di atas. Untung bagi Timnas Indonesia, skuad Garuda berpotensi dibela dua bek tangguh, Jordi Amat dan Sandy Walsh saat menghadapi Yordania dan Kuwait nanti.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut