get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Jatiasih Tewaskan 2 Kakak Beradik

3 Oknum Lakukan Pungli ke PKL, Kepala Satpol PP Kota Bekasi: Untuk Beli Minum saat Patroli!

Jum'at, 06 September 2024 | 14:21 WIB
header img
Tiga oknum Satpol PP Kota Bekasi kedapatan melakukan pungli terhadap pedagang di Jalan KH Noer Ali, Kota Bekasi. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Video tiga oknum Satpol PP Kota Bekasi melakukan pungli ke sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Jalan KH Noer Ali, Kota Bekasi viral di media sosial. Kepala Satpol PP Kota Bekasi Karto mengakui tiga oknum anak buahnya itu melakukan pungli. 

Berdasarkan informasi yang diterima, bahwa aksi pungli yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Kota Bekasi di Jalan Noer Ali.

"Iya benar itu Satpol PP berstatus Tenaga Kerja Kontrak (TKK). Enggak setiap hari meminta kepada para pedagang," ungkap Karto saat dihubungi awak media, Jumat (6/9/2024).

Karto mengatakan, tiga oknum tersebut meminta kepada pedagang sebesar Rp5.000. "Mereka ini beralasan untuk membeli minuman selama berpatroli di wilayah Kota Bekasi," katanya.

Karto menuturkan, tiga oknum yang meminta sejumlah uang kepada para pedagang sudah diberikan sanksi agar kejadian serupa tidak diulangi lagi. "Karena mereka TKK, sementara kita buat teguran lisan," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut