get app
inews
Aa Read Next : Berawal Merasa Dehidrasi, Wanita AS Ini Tewas usai Tenggak 2 Liter Air dalam 20 Menit

Ini Delapan Makanan untuk Mencegah Dehidrasi Selama Puasa, dari Semangka hingga Yogurt

Senin, 04 April 2022 | 17:57 WIB
header img
Makanan untuk mencegah dehidrasi selama puasa (Foto: Timesofindia)

5. Tomat

Tahukah Anda jika satu buah tomat ukuran sedang saja sudah bisa memberikan sekitar setengah cangkir, 118 ml air? Tidak hanya itu, tomat juga punya banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin A dan C yang meningkatkan kekebalan tubuh. Santap tomat dalam menu sahur dan berbuka bisa dengan cara dimasak menjadi sup, saus, salad, bahkan saus salsa.

6. Selada

Selada air seperti namanya, mengandung air hingga 96 persen loh. 72 gram selada memberikan lebih dari 59 ml air. Selain air, selada juga memberikan 5 persen dari kebutuhanharian folat untuk tubuh. Selain itu, selada kaya akan vitamin K dan A, yang berperan untuk menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi selada bisa dengan cara dimakan sebagai salad atau digunakan sebagai "roti" untuk burger atau wrap sebagai pengganti tortilla.

7. Makanan berkuah (sup)

Mengonsumi makanan berkuah seperti sup yang berbahan dasar air, bisa sangat membantu mencegah dehidrasi. Selain itu juga membantu penurunan berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah. Bisa masukkan banyak sayuran, seperti brokoli, wortel, bawang, jamur, dan tomat dalam sup Anda agar kandungan nutrisinya semakin banyak.

8. Plain yogurt

Mengandung sekitar 88 persen air dan nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Makan yogurt secara teratur telah terbukti meningkatkan penurunan berat badan, efek yang disebabkan oleh efek pengurangan nafsu makan dari kandungan air dan proteinnya yang tinggi dari yogurt.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut