Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Ingatkan Tak Ada Ruang bagi Pelaku Premanisme 

Asep Supiandi
.
Minggu, 19 September 2021 | 14:00 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberi dukungan kepada kepolisian atas penangkapan pelaku perusakan kantor leasing dan hotel. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengingatkan siapun juga jangan melakukan aksi premanisme di wilayahnya. Jika itu dilakuan akan langsung berhadapan dengan penegak hukum kepolisian.

Hal itu disampaikannya merespons penangkapan pelaku perusakan properti salah satu perusahaan pembiayaan (leasing) dan hotel. 

Respons tersebut ditunjukkan bupati melalui postingan ucapan terima kasih kepada kepolisian yang bergerak cepat menangani kasus tersebut. 

"Alhamdulillah. Tidak ada ruang bagi premanisme di Karawang. Hatur nuhun Pa Kapolres," tulis Cellica dalam akun Instagramnya, Minggu (19/9/2021). 

Dalam postingan bupati tersebut tampak beberapa slide foto yang menunjukkan akibat aksi perusakan yang terjadi beberapa waktu lalu itu. Selain itu, Cellica juga memosting para pelaku yang digelandang polisi ke Mapolres Karawang pascapenangkapan.  

Cellica pun men-Tag postingan itu ke akun milik Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono. Hal itu pun dia lakukan sebagai bentuk dukungan agar Karawang bersih dari premanisme.

Diketahui, pada Kamis (16/98/2021) sempat beredar video aksi sekelompok orang yang melakukan aksi perusakan kantor leasing. Belum diketahui alasan dari aksi anarkistis itu.  

Pascakejadian, Polres Karawang langsung bergerak dan sehari kemudian sudah mengamankan 14 orang yang diduga sebagai pelaku perusakan. Bahkan dikabarkan empat di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.      


 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini