get app
inews
Aa Read Next : Lengserkan Wakil India, Apriyani//Fadia Tembus Perempat Final Hong Kong Open 2023

Hasil Final Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Berhasil Sabet Medali Emas untuk Indonesia

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:33 WIB
header img
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

BAC GIANG, iNews.id - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses meraih medali emas ke-64 bagi Indonesia di ajang SEA Games 2021. Pencapaian yang diraih Apriyani/Siti adalah medali emas pertama Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di pesta olahraga tersebut.

Kepastian medali emas diperoleh setelah Apriyani/Siti menang dari wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, di partai final. Mereka pun menang dengan skor 21-17 dan 21-14 dalam waktu 42 menit.

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore WIB, Apriyani/Fadia tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan yang sukses membawa mereka unggul 6-2.

Akan tetapi, beberapa error dilakukan oleh pasangan anyar Tim Merah-Putih itu. Alhasil, Benyapa/Nuntakarn mampu menyamakan kedudukan di angka 10-10. Namun, netting manis dari Apriyani berhasil mengecoh lawan sehingga mereka unggul 11-10 di interval gim pertama.

Usai jeda, Apriyani/Fadia mampu menjauh lagi dengan selisih tiga angka dengan skor 13-10. Sayangnya, lagi-lagi kesalahan-kesalahan sendiri dilakukan oleh mereka sehingga skor kembali imbang 14-14.

Setelah itu, pertandingan berjalan seru dan menarik, pasangan Negeri Gajah Putih kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17 meski sempat tertinggal 15-17. Akan tetapi, Apriyani/Fadia sukses memenangkan duel rally-rally panjang di poin-poin kritis sehingga mampu mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut