get app
inews
Aa Read Next : Kekayaan Orang Terkaya Indonesia Turun Rp177,5 Triliun dalam Sehari

Punya Harta Kekayaan Dekati Rp3.000 Triliun, Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia

Rabu, 29 September 2021 | 13:13 WIB
header img
Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia (Foto: Fox Business)

JAKARTA, iNews.id - Elon Musk kembali menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaan Elon Musk menembus USD200 miliar atau setara Rp2.860 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

Kini Elon Musk menjadi orang ketiga yang harta kekayaannya mencapai USD200 miliar.

Sebelumnya ada nama Jeff Bezos yang kekayaannya pertama kali mencapai USD200 miliar pada Agustus 2020 dan bos LVMV Bernard Arnault. Demikian seperti dilansir Forbes, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Melonjaknya kekayaan Elon Musk diikuti dengan naiknya saham Tesla. Tercatat, saham Tesla melanjutkan reli empat bulan, ditutup naik 2,2% dengan mencapai sebesar USD791,36, tertinggi sejak Februari tahun ini.

Kekayaan Elon Musk naik USD3,8 miliar menjadi USD203,4 miliar atau setara Rp2.908 triliun pada penutupan pasar.

Hal ini melampaui kekayaan Bezos, yang kekayaannya turun sebesar USD1 miliar menjadi sebesar USD197,7 miliar karena adanya penurunan 0,6% di saham Amazon.

Kekayaan Elon Musk lebih tinggi saat ini dibanding periode Januari. Ketika sebelumnya sempat menjadi orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya karena menerima hibah opsi saham tambahan yang telah meningkatkan kepemilikannya di Tesla. Di mana dia memiliki lebih dari seperlima Tesla, sekitar 73,5 juta opsi Tesla senilai sekitar USD53 miliar.

Kekayaan Elon sangat terkait dengan kepemilikannya atas Tesla dengan kapitalisasi pasar lebih dari sebesar USD792 miliar, dan SpaceX bernilai sebesar USD74 miliar setelah putaran pendanaan pada Februari.

Diketahui saham Tesla meroket lebih dari 720% pada tahun 2020, membantu meningkatkan kekayaan bersih Elon lebih dari USD125 miliar dalam setahun.

Setelah bertukar tempat dengan Bezos sebagai orang terkaya di dunia selama beberapa hari di bulan Januari, saham Tesla mulai turun. Pada bulan April, Elon juga dikalahkan oleh Arnault.

Elon Musk dan Jeff Bezos memang bersaing ketat sebagai orang terkaya di dunia. Bahkan, kini keduanya bersaing dalam bisnis luar angkasa. Elon Musk melalui SpaceX dan Jeff Bezos melalui Blue Origin.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut