get app
inews
Aa
Read Next : Daftar Negara Terbersih di Dunia, Ada Denmark hingga Swiss

Sebelum Hilang di Sungai Aare, Eril Sempat Teriak 'Help' dan Terdengar Warga Sekitar

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:25 WIB
header img
Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil (Foto : MPI/Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Emmeril Kahn Mumtadz atau kerap disapa Eril, anak sulung Ridwan Kamil, yang hilang diduga terbawa arus Sungai Aare di Swiss, ternyata sempat teriak 'help' dan terdengar warga sekitar sungai. Bahkan, Eril rupanya mempunyai kemampuan menyelam dan sertifikat diving.

Hal tersebut pun dijelaskan Elpi Nazmuzaman, adik kandung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memberikan keterangan dalam konferensi pers terkait musibah hilangnya Eril, Sabtu (28/7/2022).

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak keluarga di Swiss, sebelum dinyatakan hilang, anak sulung Ridwan Kamil itu berenang bersama dua orang lainnya, yakni adik perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra dan kawannya.

"Tiga orang, pertama kawannya, adiknya dan Eril. Satu orang di sana tinggal di Swiss. Berenang bersama di sana dan itu ada wisatawan lagi, ada lansia dan anak-anak, harusnya safety," ungkap Elpi di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.

Terlebih, lanjut Elpi, keponakannya itu juga telah mengantongi sertifikat menyelam. Sehingga, dia pun yakin bahwa Eril sudah memastikan keamanan sebelum berenang hingga akhirnya terseret arus sungai.

"Eril itu pemuda yang suka olahraga, bisa berenang dan beliau punya sertifikat diving. Punya kemampuan menilai arus dan beliau bisa mengatur yang layak turun dan tidak turun (berenang)," jelasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut