Logo Network
Network

Di Ruang ICU Rumah Sakit, Keluarga Ini Mendapat Sinar Hidayah dan Menjadi Mualaf

Melati Septyana Pratiwi
.
Selasa, 09 November 2021 | 16:35 WIB
Di Ruang ICU Rumah Sakit, Keluarga Ini Mendapat Sinar Hidayah dan Menjadi Mualaf
Keluarga Muslim, Martono dan Agnes. (Foto: YouTube Cerita Nyata Reborn).

KELUARGA beragama Katolik ini memutuskan menjadi mualaf dan memeluk Islam setelah melalui peristiwa yang tak pernah mereka bayangkan sama sekali.

Kisah mualaf ini berawal dari seorang perempuan bernama  Agnes beragama Katolik. Sementara kekasihnya bernama Martono, seorang Muslim.

Agnes tak mau pindah agama saat Martono mengajaknya menikah. Agnes berepagang teguh menolak pindah agama karena tidak ingin berpaling dari agamanya hanya demi manusia. 

Keteguhan Agnes pun menggoyangkan iman Martono.  Demi menikahi Agnes, Martono pun berpindah agama menjadi Katolik dan mereka melangsungkan janji suci di Gereja Ignatius, Magelang, pada 17 Oktober 1982. 

Pasangan tersebut pindah ke Bandung dan dikaruniai tiga anak bernama Adi, Icha, dan Rio. Kehidupan mereka pun serba-berkecukupan hingga bisa menyisihkan sebagian pendapatan untuk pemeliharaan gereja. 

Tidak hanya itu, Agnes dan Martono juga membangun gereja di kawasan dekat tempat tinggal.

Kehidupan berlangsung normal, sampai pada suatu saat salah satu anak mereka, Rio, jatuh sakit. Rio mengalami sakit panas yang tidak kunjung reda. Agnes dan Martono memtuskan memindahkan Rio ke ICU. Dari sini mulai muncul gelagat aneh dari Rio. 

"Udahlah, Pah. Papah saja. Pah, hidup ini hanya berjarak 1 senti, sementara di sana enggak ada batasnya," ujar Rio, dikutip dari kanal YouTube Cerita Nyata Reborn, Selasa (9/11/2021). 

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.