Logo Network
Network

Kisah Bule Amerika Serikat Mantap Ucap Syahadat Masuk Islam Usai Dapat CD dari Masjid

Syifa Fauziah, Jurnalis
.
Kamis, 29 September 2022 | 07:26 WIB
Kisah Bule Amerika Serikat Mantap Ucap Syahadat Masuk Islam Usai Dapat CD dari Masjid
Kisah mualaf Oscar atau Abdullah bule asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

NEW YORK, iNewsBekasi.id - Inilah kisah bule Amerika Serikat bernama Oscar yang mantap mengucap dua kalimat syahadat sebagai tanda resmi masuk islam usai mendapat CD dari pengurus sebuah masjid.

Oscar pun setelah menjadi mualaf mengganti namanya menjadi Abdullah. Dia lahir dari keluarga non-Muslim. Akan tetapi, Oscar tidak mengungkapkan keluarganya bukan umat yang taat. Mereka jarang mengunjungi rumah ibadah.

"Ketika usia 15 tahun, saya menjadi lebih tertarik belajar tentang kitab, dan saya mulai mempelajarinya," ujar Abdullah, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu.

Dia tergabung dalam organisasi dan melayani umat-umat agamnya dulu selama 11 tahun. Oscar juga jadi umat yang taat dengan menjadi penceramah di seluruh wilayah San Diego County, baik dalam bahasa Inggris maupun Spanyol.

"Saya sangat percaya pada menara pengawas sebagai organisasi yang Tuhan gunakan untuk saluran komunikasinya kepada orang-orang di Bumi," tuturnya.

Namun akhirnya dia merasa ada hal yang menjanggal di hatinya mengenai hal itu. Sebab, doktrin dan teologi yang diajarkan sangat menakutkan karena mempertanyakan Tuhan.

Kemudian Abdullah bersama komunitasnya mempelajari tentang kitab. Namun isinya cukup berbeda, sebab tertulis kalau manusia tidak akan pernah mati, padahal itu salah.

"Ketika pulang, saya memikirkan tentang organisasi itu menentukan tentang insiden khusus ini," tuturnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.