get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Bule Amerika Serikat Mantap Ucap Syahadat Masuk Islam Usai Dapat CD dari Masjid

Kamis, 29 September 2022 | 07:26 WIB
header img
Kisah mualaf Oscar atau Abdullah bule asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Dalam trek itu dituliskan bahwa setiap orang bertanggung jawab atas dosanya sendiri, dan Abdullah setuju dengan hal itu.

"Setiap orang harus bertanggung jawab atas apa yang telah mereka lakukan atas apa yang dilakukan orang lain. Sehingga mereka mulai membandingkan pandangan keadilan ini dengan apa yang diajarkan dalam teologi. Sehubungan dengan teori asli, saya menyadari betapa ini sangat tidak sesuai menurut doktrin," katanya.

Menurutnya, manusia dilahirkan dalam keadaan berdosa, karena dosa bapak pertama umat manusia yakni Adam dan dengan keyakinan bahwa dosa tidak dapat dipindahkan dari ayah ke anaknya.

"Saya melihat doktrin ini tidak adil. Sejak saat itu saya mulai menjauhkan diri dari teologi. Dan ketika saya mulai meneliti lebih lanjut banyak karya ilmiah yang berbeda. Beberapa orang percaya dia (Isa) hanya nabi, ada yang percaya dia adalah anak Tuhan, dan seterusnya," paparnya.

Abdullah pun mulai bertanya tentang agama yang benar. Kemudian setelah melihat banyak hal-hal yang ada di dalam kitab juga ada di dalam Islam. Bahkan dia menganggap apa yang dijelaskan di agama Islam lebih masuk akal. Hal itu membuatnya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Jauh sebelum mengenal Islam, Abdullah sendiri mengaku memiliki pengetahuan yang sangat terbatas. "Seiring berjalannya waktu, saya memiliki kecocokan dengan keyakinan Islam. Saya melakukannya dengan banyak keyakinan yang diajarkan agama dulu dan karena itu saya mulai melakukan penelitian lebih lanjut mengenai topik berbeda, seperti topik yang berhubungan dengan perlakuan kepada wanita, ide masalah seperti banyak orang selalu prihatin tentang terorisme dan hal lainnya," tuturnya.

"Sejak saat itu saya mulai belajar tentang Islam dan sudut pandang saya tentang Islam banyak berubah. Banyak hal yang membuat saya setuju dengan hal-hal yang diajarkan dalam Islam," pungkasnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut