get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Ini Sederet Keistimewaan Orang Mualaf, Salah Satunya Keburukannya Dihapus

Minggu, 08 Januari 2023 | 19:50 WIB
header img
Ilustrasi Keistimewaan Orang Mualaf. Foto: Freepik

4. Tidak Ada Penyesalan di Hari Akhir

Seorang mualaf akan terbebas dari penyesalan karena penyesalan atas dosa yang telah dilakukan. Sebab mereka sudah lebih awal bahwa Islam merupakan agama yang dirahmati Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu melihat ketika orang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya, (mereka berkata), 'Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami akan mengerjakan amal salih, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin'." (QS As-Sajadah: 12)

5. Dijauhkan dari Perbuatan Sia-Sia

Seorang mualaf akan terhindar dari perbuatan sia-sia. Bahkan jika ia menjadi seorang Muslim yang istikamah dan taat terhadap syariat, maka Allah Subhanahu wa ta'ala akan membalasnya dengan pahala serta kebaikan di dunia maupun akhirat kelak.

6. Dijauhkan dari Kerugian

Seseorang mualaf akan dijauhkan dari kerugian dan mendapat pahala atas kebaikan yang dilakukan. Sebab jika seseorang masih tidak percaya Allah Subhanahu wa ta'ala, apa pun bentuk kebaikan yang dilakukan di dunia ini tidak akan mendapat balasan kebaikan dari Allah Ta'ala.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa ta'ala dalam Alquran Surat Al Kahfi Ayat 105:

"Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya? Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya. Mereka itu orang-orang yang kufur terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan kufur terhadap perjumpaan dengan Dia. Maka hapuslah amalan-amalan mereka dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi atau amalan mereka pada hari kiamat."

Itulah beberapa keistimewaan orang mualaf. Perlu diingat bahwa semua keistimewaan itu berlaku bagi orang yang bersungguh-sungguh menjalani hidup baru dengan berpedoman pada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Allahu a'lam bisshawab.

Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul "6 Keiswaatimen Orang Mualaf: Diampuni Dosanya hingga Terhindar dari Azab".

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut