get app
inews
Aa Read Next : Bus Thailand Dilempari Oknum Suporter Timnas Indonesia, Madam Pang Buka Suara

Tembakan Ricky Kambuaya Buat Timnas Indonesia Unggul 1-0 dari Thailand di Babak Pertama

Sabtu, 01 Januari 2022 | 20:34 WIB
header img
Susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand di leg II Final Piala AFF 2020. (Foto: Twitter/PSSI)

KALLANG, iNews.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Thailand di laga leg kedua final Piala AFF 2020 pada Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Keunggulan skuad Garuda itu diberikan oleh Ricky Kambuaya ketika laga baru berjalan tujuh menit. 

Tentunya keunggulan itu sangat baik untuk Timnas Indonesia yang saat ini sedang berusaha mengejar ketertinggalan skor agregat dengan Thailand. Karena di leg pertama pasukan Shin Tae-yong kalah 0-4, maka kini Timnas Indonesia memerlukan empat gol lagi di babak kedua untuk bisa menjadi juara Piala AFF

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Menit-menit awal, Indonesia terlihat mencoba berinisiatif melakukan serangan. Namun sayang beberapa kali tidak tenang sehingga kerap melakukan kesalahan operan. 

Pemain Thailand pun tidak serta merta berdiam diri. Mereka juga beberapa kali membuat peluang berbahaya yang membuat pertahanan Indonesia kocar-kacir. 

Upaya Indonesia mencetak gol di menit-menit awal pun terwujud pada menit ke-7. Gol diciptakan Ricky Kambuaya dengan memanfaatkan umpan Ramai Rumakiek yang melakukan akselerasi di sisi kiri penyerangan. Skor 1-0 untuk Indonesia. 

Setelah gol itu terlihat skuad Garuda semakin percaya diri. Sebaliknya, para pemain Thailand kini malah menjadi panik menahan serangan-serangan yang dipimpin Egy MV dkk.

Meski begitu, Thailand masih memiliki peluang berbahaya ketika menyerang. Di antaranya peluang dari Thanawat yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti kemudian ditepis oleh Nadeo. 

Para pemain Indonesia menunjukkan permainan lebih agresif bila dibandingkan leg pertama. Mereka lebih berani mematahkan serangan Thailand dari depan meski harus melanggar sekalipun.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut