get app
inews
Aa Read Next : Tercapainya Homologasi, PT Amarta Karya Siap Kontribusi Bangun Infrastruktur di Indonesia

Jembatan Jalan Raya Membelah Sungai Xiangxi, Infrastrukur Canggih di China

Minggu, 14 Mei 2023 | 21:37 WIB
header img
Sebuah jembatan jalan raya membelah sungai di antara perbukitan di Provinsi Hubei, China menjadi salah hasil karya infrastruktur canggih.Foto: Xinhua Video/odditycentral

HUBEI, iNewsBekasi.id - Sebuah jembatan jalan raya membelah sungai di antara perbukitan di Provinsi Hubei, China menjadi salah hasil karya infrastruktur canggih.

Selesai pada tahun 2015, jalan raya sungai China dianggap sebagai keajaiban infrastruktur. Dirancang untuk menghubungkan kota Gufuzhen di Kabupaten Xingshan dengan jalan raya utama antara Shanghai dan Chengdu di barat daya China, jembatan gantung unik ini pada pandangan pertama tidak masuk akal.

Foto: News CN

Mengapa membangun jembatan besar di tengah Sungai Xiangxi, padahal bisa saja dibangun di sebelah sungai, di daratan? Nyatanya, sudah ada jalan yang berjalan sepanjang sungai, yang berarti bisa dilakukan, jadi mengapa tidak membangun jalan raya itu dengan cara itu?

Nah, ternyata insinyur China memutuskan bahwa jalan raya tergantung di tengah sungai itu tidak hanya lebih murah untuk dibangun, tetapi juga lebih efisien.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut