get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Berteman dengan Muslim, Bocah 9 Tahun asal Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf

7 Pemimpin Negara yang Dibunuh, Raja Faisal Ditembak oleh Putra Saudara Tirinya

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 08:36 WIB
header img
Raja Faisal. Foto: Wonderlist

4. Abraham Lincoln (AS)

Abraham Lincoln adalah Presiden ke-16 Amerika Serikat yang menjabat dari Maret 1861 hingga pembunuhannya pada April 1865. Dia memimpin negara melalui masa-masa sulit selama Perang Saudara Amerika dan mengakhiri praktik perbudakan di dalam batas negara.

Lincoln juga dikenal sebagai pemimpin yang adil dan bijaksana. Masa jabatannya ditandai dengan kekalahan negara bagian Konfederasi Amerika yang mencoba memisahkan diri dalam Perang Saudara Amerika.

Pada 14 April 1865, Lincoln tewas tertembak oleh seorang pembunuh saat ia berada dalam iring-iringan mobil di Dallas, Texas. Pembunuhan ini membuatnya menjadi presiden AS pertama yang tewas dibunuh.

5. Raja Faisal (Arab Saudi)

Raja Faisal bin Abdulaziz Al Saud adalah Raja Arab Saudi dari tahun 1964 hingga 1975. Ia dikenal sebagai sosok pemimpin yang dihormati dan populer di kalangan rakyat Saudi. Kebijakan utamanya meliputi upaya menyelamatkan keuangan negara, modernisasi, reformasi, serta dukungan terhadap pan-Islamisme, anti-komunisme, dan nasionalisme pro-Palestina.

Pada 25 Maret 1975, Raja Faisal tewas ditembak oleh keponakannya sendiri, Faisal bin Musaid, di dalam sebuah majelis. Pembunuhan itu terjadi secara mendadak dan mengejutkan dunia. Raja Faisal meninggalkan warisan yang penting dalam sejarah Saudi Arabia.

6. John F. Kennedy (AS)

John Fitzgerald "Jack" Kennedy adalah Presiden Amerika Serikat ke-35 yang menjabat dari tahun 1961 hingga kematiannya pada tahun 1963. Kennedy terkenal karena kepemimpinannya yang karismatik dan pidato-pidatonya yang inspiratif.

Sebelum menjadi presiden, Kennedy adalah seorang Anggota Kongres Demokrat dari wilayah Boston dan kemudian menjadi senator AS. Dia juga adalah Presiden AS termuda yang terpilih.

Namun, pada 22 November 1963, John F. Kennedy meninggal dunia akibat pembunuhan. Dia tewas tertembak saat iring-iringan mobilnya melewati Dallas, Texas. Kematian tragisnya mengguncang Amerika Serikat dan dunia internasional.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut