get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Berteman dengan Muslim, Bocah 9 Tahun asal Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf

7 Pemimpin Negara yang Dibunuh, Raja Faisal Ditembak oleh Putra Saudara Tirinya

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 08:36 WIB
header img
Raja Faisal. Foto: Wonderlist

7. Indira Gandhi (India)

Indira Priyadarshini Gandhi adalah seorang politikus India yang menjadi Perdana Menteri ketiga India pada tiga masa jabatan berbeda (1966-1977) dan (1980-1984).

Gandhi adalah wanita kedua di dunia yang menjabat sebagai kepala pemerintahan setelah Sirimavo Bandaranaike dari Sri Lanka. Dia adalah putri dari Jawaharlal Nehru, perdana menteri pertama India.

Dia dikenal memiliki hubungan yang erat dengan Uni Soviet dan mengandalkan dukungan mereka dalam konflik dengan Pakistan. Pada 31 Oktober 1984, Indira Gandhi tewas ditembak oleh dua pengawalnya yang merupakan anggota dari kelompok Sikh, sebagai pembalasan atas tindakan militernya terhadap Kuil Emas di Amritsar, Punjab.

Tokoh-tokoh bersejarah di atas meninggalkan jejak yang kuat dalam sejarah dunia, baik melalui kontribusi mereka maupun kematian yang tragis. Mengenang mereka adalah penting untuk memahami perjalanan sejarah dan dampak kebijakan yang mereka jalankan selama masa hidup mereka. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut