get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Kasus Petani Ditagih Utang Rp4 Miliar di Bekasi

6 Artis Hollywood Ini Punya Banyak Utang, Nicolas Cage sampai Jual Barang Pribadi

Kamis, 10 Agustus 2023 | 15:24 WIB
header img
Nicolas Cage. Foto: Getty images

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ada beberapa artis Hollywood memiliki banyak utang karena gaya hidup mewah.

Kehidupan para artis Hollywood yang mempunyai banyak utang ini dikenal sangat mewah. Namun imbas pemborosan, kekayaan yang didapat berkat kerja keras mereka pun hilang dalam sekejap.

Akibatnya, para artis ini punya masalah uang hingga kesulitan membayar pajak. Utang yang dimiliki mereka bahkan tembus miliaran hingga triliunan rupiah.

Lantas, siapa saja? Berikut deretan artis Hollywood yang mempunyai banyak utang dilansir dari Insider melalui SINDOnews, Kamis (10/8/2023).

Artis Hollywood Punya Banyak Utang

1. Michael Jackson

Siapa yang tak mengenal legenda pop, Michael Jackson? Namun, pada suatu waktu, Jackson terjerat utang hingga USD400 juta atau sekitar Rp6 triliun. Pengeluaran besar dan berbagai tuntutan hukum membuatnya harus mengambil pinjaman besar yang banyak di antaranya tidak dapat dia lunasi. Meski demikian, dengan mengatasi masalah keuangan dan pendapatan yang terus mengalir, Jackson berhasil bangkit dan menjadi salah satu artis berpenghasilan tertinggi sejak 2012.

2. 50 Cent

Rapper terkenal, 50 Cent, juga memiliki kisah serupa. Pada 2015, dia terhutang sekitar USD32,5 juta atau sekitar Rp495 miliar akibat tuntutan hukum dan kewajiban membayar tunjangan anak. Meski sempat menyatakan bangkrut, dia mampu bangkit berkat investasinya dalam cryptocurrency. Terdengar kabar bahwa dia mendapat pembayaran dalam bentuk 700 bitcoin atas albumnya pada tahun 2014.

3. Nicolas Cage

Nicolas Cage, aktor ternama, pernah menjadi contoh lainnya. Dia menghabiskan kekayaannya sebesar USD150 juta atau sekitar Rp2,2 triliun dari tahun 1996 hingga 2011. Pada satu titik, Internal Revenue Service (IRS) harus menggadai beberapa propertinya dan menuntutnya membayar lebih dari USD6 juta atau sekitar Rp91 miliar karena utang pajak. Cage akhirnya menjual banyak aset pribadinya, termasuk koleksi buku komik berharganya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut