get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Karima Gadis Cantik Mantan Atheis Masuk Islam usai Teliti Perayaan Idul Adha

Kisah Mualaf Paris Bule Cantik Australia, Dapat Hidayah Islam ketika Belajar Jadi Pendeta

Senin, 14 Agustus 2023 | 19:56 WIB
header img
Kisah Paris mualaf cantik asal Australia. Foto: YouTube Ummu TV

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Berikut kisah Paris bule cantik asal Australia. Dia sudah menjadi mualaf selama 6 tahun. Saat ini Paris bersekolah jurusan hukum bekerja untuk kepolisian.

Perjalanan Paris jadi seorang mualaf bermula ketika dia lulus SMA. Menariknya dia mendapat hidayah justru saat mengikuti pelayanan gereja. Paris bertugas untuk berkhotbah dan rencananya dia bakal dijadikan seorang pendeta.

Namun takdir berkata lain, satu tahun seusainya alih-alih menjadi seorang pendeta bule cantik ini justru memutuskan menjadi seorang Muslim. Bahkan dia rela meninggalkan beasiswa sekolah misionaris demi belajar agama Islam.

Alasan Paris meninggalkan semua itu karena setelah mendalami teologi Kristen, dia justru menemui banyak pertanyaan yang tak terjawab, dan juga kontradiksi yang tak bisa dimengerti. Sampai akhirnya Paris mengenal Islam dari seorang teman muslimnya.

Paris mulai mempelajari Islam dari keluarga teman muslimnya. Banyak kesamaan yang dia temukan dari Islam dan Kristen. Kesamaan itulah yang membuat perempuan asal Australia terpana dengan Islam.

Dari semua kesamaan itulah Paris menyadari bahwa Islam yang menjadi pelengkap, menjadi jawaban dari semua pertanyaan yang tidak terjawab dalam pikirannya. Itulah yang menjadi titik awal perjalanan Paris lebih mendalami Islam.

Keputusannya untuk memeluk agama Islam tidaklah terjadi begitu saja secara instan. Keyakinan tumbuh secara perlahan dan bertahap, bermula dari hal-hal kecil yang Paris sadari. Kemudian juga kebiasaan-kebiasaan dan perilaku yang diajarkan dalam Islam membuatnya semakin yakin inilah jalan hidup yang sebenar-benarnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut