get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi di Babel Diduga Cabuli Siswi SMP, Sahroni: Pecat dan Pidanakan Pelaku

Jadi Dewan Pakar Adhyaksa Awards 2024, Sahroni: Komisi III Bangga dengan Kinerja Kejagung

Sabtu, 06 Juli 2024 | 10:24 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dipercaya menjadi salah Dewan Pakar Adhyaksa Awards 2024. Adhyaksa Awards 2024 merupakan program perdana yang baru digelar tahun ini dalam rangka menjaring dan mengapresiasi jaksa-jaksa tangguh dari seluruh Indonesia dengan melibatkan dewan pakar dari lintas instansi juga proses seleksi yang ketat.

Ahmad Sahroni mengaku kagum dengan prestasi setiap insan Adhyaksa. Bahkan Sahroni pun berperan menjadi salah satu pembaca nominator dalam malam penganugerahan tersebut, yaitu awarding Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat, yang diraih oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Tebo, Febrow Adhiaksa Soeseno.

“Sebagai mitra kerja, Komisi III sangat bangga dengan kinerja Kejagung. Kasus kakap yang telah diungkap pun nggak main-main, luar biasa, berani tangkap sana-sini. Mulai dari Asabri, Duta Palma, hingga yang baru-baru ini soal korupsi timah. Penerapan restorative justice juga terus meningkat setiap tahunnya," kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (5/7/2024).

"Dan selain itu, penyelenggaraan Adhyaksa Awards 2024 malam ini pun merupakan wujud nyata inovasi yang hebat dari Jaksa Agung, pertama dalam sejarah. Ini bisa jadi daya pacu bagi seluruh jajaran untuk berlomba-lomba meningkatkan prestasi dan melayani masyarakat,” sambungnya.

Sebagai mitra kerja yang terus memantau dan mendukung Kejagung, Sahroni menuturkan, Komisi III mengapresiasi setiap peran insan Adhyaksa. Karenanya ia berharap, setiap jajaran Kejaksaan dapat terus bekerja profesional dan menjaga integritas meskipun itu bukan tugas yang mudah.

“Tentunya Komisi III selalu memantau serta mengapresiasi kinerja setiap insan Adhyaksa, di mana pun mereka berdinas. Karena mengemban amanah menjadi penegak hukum itu memang tidak mudah. Pastinya ada berbagai godaan dan rintangan yang terus merintangi kinerja jaksa. Jadi saya minta, seluruh insan Adhyaksa harus tetap tahan godaan, pegang teguh profesionalisme dan integritas. Jangan pernah goyah untuk tegakkan keadilan. Harus selalu berani ungkap kasus-kasus kakap,” tuturnya.

Menurut Sahroni, Kejagung merupakan mitra kerja yang terbuka dalam komunikasi dan juga koordinasi dengan Komisi III.

“Kejagung juga merupakan mitra yang punya pola komunikasi dan koordinasi yang baik dengan kami (Komisi III). Jadi kami bisa men-support Kejaksaan dengan maksimal,” ucap Politisi Partai Nasdem ini.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut