get app
inews
Aa Read Next : 10 Sebab Dihapusnya Dosa dan Kesalahan oleh Allah Ta'ala 

Ternyata Inilah Makhluk Terakhir yang Dimatikan saat Hari Kiamat

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:00 WIB
header img
Inilah Makhluk Terakhir yang Dimatikan saat Hari Kiamat. (Foto: Dok SINDOnews)

Lantas, Allah kembali berseru: "Hai Malaikat Maut, tidakkah kau mendengar firmanKu: "Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut (setiap yang bernyawa pasti mati). Aku jadikan ini untuk tugasmu itu, dan kini matilah engkau."

Setelah tak ada yang tersisa kecuali Allah, Malaikat Izrail diperintahkan mencabut nyawanya sendiri. Saat mulai mencabut ruhnya, tiba-tiba dia menjerit yang apabila waktu itu makhluk lain masih hidup niscaya mereka semua akan mati karena jeritan Malaikat Maut tersebut.

Malaikat Izrail berkata: "Andaikan aku mengetahui bahwa pencabutan ruh itu seberat ini niscaya aku akan lebih lembut saat mencabut ruh-ruh orang mukmin."

Kemudian matilah Malaikat Izrail dan tak satupun makhluk Allah yang tinggal. Kemudian Allah berfirman kepada dunia yang rendah ini: "Di manakah raja-raja dan putra-putra raja, di manakah pembesar-pembesar dan putra-putra pembesar yang makan rezeki-Ku tetapi menyembah selain-Ku."

Hanya Allah yang Tunggal dan berkuasa atas segalanya. Dia Maha Hidup dan Maha Kekal. Semoga Allah berkenan menaungi kita pada Hari Kiamat.

Wallahu A'lam

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut