get app
inews
Aa Read Next : Gilang Widya Mundur dari Presiden Arema FC: Tak Ada Kaitan dengan Pemeriksaan di Polda Jatim

Gilang Juragan 99 Ngaku Cuma Simbol Selama Menjabat Presiden Arema FC

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:16 WIB
header img
Gilang Widya Pramana menangis saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Sekretariat Arema FC, Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022). (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto/rwa)

MALANG, iNewsBekasi - Gilang Widya Pramana resmi mundur dari jabatan Presiden Arema FC sekitar 28 hari setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Yang mengejutkan, Pemilik usaha Juragan 99 itu mengaku cuma simbol selama menjabat presiden Arema FC

Umumnya, presiden klub sepak bola sekaligus merupakan pemilik klub— mengacu pada kepemilikan saham sehingga memiliki kewenangan atas kebijakan-kebijakan yang dibuat klub. Tetapi, saat konferensi pers pengunduran dirinya di kantor Singo Edan, Sabtu (29/10/2022), Gilang mengaku cuma simbol. 

"Begitu banyak yang ingin saya lakukan, tetapi posisi Presiden Arema FC adalah posisi kehormatan yang tidak memiliki legal standing. Posisi ini diberikan kepada saya oleh PT AABBI, pemilik Arema FC," kata Gilang, Sabtu (29/10/2022).

Pria yang juga dikenal sebagai Juragan 99 itu mengatakan, perusahaannya cuma investor kecil di Arema FC. Adapun pemilik utama Arema FC adalah PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI). Sehingga, lanjut Gilang, kekuasaanya sangat terbatas. 

"Karena perusahaan saya masuk sebagai salah satu sponsor dan investor kecil. Saya tidak ada di dalam daftar eksekutif perusahaan sehingga kewenangan saya sangat terbatas," ujarnya. 

Gilang menambahkan, selama menjadi presiden klub hanya bertugas meningkatkan kualitas pemain dan pelatih Arema FC. Salah satu tugasnya adalah menjamin gaji pemain terpenuhi dan dibayarkan tepat waktu.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut