get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Batal Ikut Serta di Piala AFF U-23, Begini Alasannya

Asnawi Mangkualam Masuk Nominasi Pemain Terbaik Matchday Ketiga Piala AFF 2020, Ayo Dukung!

Senin, 13 Desember 2021 | 16:13 WIB
header img
Asnawi Mangkualam masuk nominasi pemain terbaik matchday ketiga Piala AFF 2020. (Foto: Twitter/@affsuzukicup)

ASNAWI Mangkualam fullback kanan andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia masuk nominasi pemain terbaik matchday ketiga Piala AFF 2020

Asnawi bersaing dengan empat nama lain yang juga tampil memukau. Peran Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia menang 5-1 atas Laos tak perlu diragukan lagi. 

Ia mencetak gol pembuka Timnas Indonesia melalui titik putih pada menit 23. Selain itu, Asnawi Mangkualam juga menciptakan satu assist untuk gol kedua Timnas Indonesia. Ia memberikan umpan silang presisi kepada Irfan Jaya yang dengan nyaman menyambar bola ke gawang kosong. 

Di sisi lain, Asnawi Mangkualam juga solid di lini pertahanan. Karena itum laman resmi AFF memasukkan Asnawi Mangkualam sebagai salah satu kandidat pemain terbaik di matchday ketiga Piala AFF 2020. 

“Performa yang biasanya sibuk dari bek kanan membuatnya tetap solid dalam tugas bertahannya. Sementara itu, dia juga berusaha untuk terus mendorong sayap atau bergerak ke tengah untuk terlibat dalam sisi serangan,” tulis laman tersebut. 

Asnawi Mangkualam bersanding dengan empat pemain hebat lainnya. Mereka adalah Teerasil Dangda (Thailand), Stephan Schrock (Filipina), Kevin Ingreso (Filipina), dan Nguyen Quang Hai (Vietnam). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut