get app
inews
Aa Read Next : 10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Bekasi Salah Satunya

Masjid Kubah Emas, Salah Satu Destinasi Wisata Religi Termegah di Asia Tenggara

Senin, 20 Desember 2021 | 17:18 WIB
header img
Masjid Kubah Emas. (Foto: rumah.com)

Selain itu, dalam video itu Ustaz yang membantu kesembuhan Dian tersebut tidak menjelaskan apa penyakit yang diderita Dian, tetapi dia membenarkan sempat terkaget-kaget karena Dian yang memiliki penampilan biasa-biasa saja, tidak terkesan sebagai orang yang super tajir, ternyata dapat memenuhi nazarnya tersebut.

Dibangun selama tujuh tahun: Masjid Kubah Emas dibangun di atas lahan seluas 7.000 hektare di sisi Jalan Raya Meruyung, sebuah jalan di Kecamatan Limo, Kota Depok. Di area yang super luas itu tidak hanya ada masjid, tetapi juga aula, Ruko, dan vila tempat pengunjung dari luar kota menginap.

Masjid dan semua bangunan itu didesain dengan gaya arsitektur khas Timur Tengah, sehingga ketika memasuki area ini kita seakan terlempar ke dimensi lain yang sama sekali berbeda dengan lingkungan umumnya masyarakat Indonesia.

Rumah almarhumah Hj Dian Djuriah Rais berada persis di seberang masjid, juga kental gaya khas arsetektur Timur Tengah, dan tak kalah megahnya dengan Masjid dan bangunan-bangunan yang lain. Sekilas, rumah itu seperti kastil raja-raja karena saking megah dan luasnya rumah itu, akan tetapi penjaga rumah itu mengatakan, keluarga Dian tidak tinggal di situ.

"Mereka tinggal di Jakarta Selatan. Hanya sesekali datang ke sini," katanya.

Menurut Turni, lahan di mana Masjid Kubah Emas dan bangunan-bangunan lainnya itu kini berdiri, dulunya merupakan sawah, ladang dan rawa-rawa. Lahan itu dibeli almarhumah pada tahun 1996 secara bertahap. "Harganya lumayan tinggi, tapi sama Ibu Dian tetap dibeli," katanya.

Masjid Kubah Emas mulai dibangun pada tahun 1999 dan diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Jika Anda ingin berkunjung ke masjid ini,. Anda akan melalui sebuah gerbang megah yang terbuat dari marmer, dan kemudian menyusuri jalan yang lebar di antara bentangan taman yang ditata dengan sangat apik dan menyegarkan mata.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut