get app
inews
Aa Read Next : 10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Bekasi Salah Satunya

Masjid Kubah Emas, Salah Satu Destinasi Wisata Religi Termegah di Asia Tenggara

Senin, 20 Desember 2021 | 17:18 WIB
header img
Masjid Kubah Emas. (Foto: rumah.com)

Keenam menara itu dibalut batu granit abu-abu yang diimpor dari Italia dengan ornamen melingkar. Pada puncaknya terdapat kubah berlapis mozaik emas 24 karat. Sedangkan kubahnya mengacu pada bentuk kubah yang banyak digunakan masjid-masjid di Persia dan India. 

Ada juga lima kubah melambangkan rukun Islam, seluruhnya dibalut mozaik berlapis emas 24 karat yang materialnya diimpor dari Italia. Di pintu masuk ke dalam masjid, termasuk pintu menara, seluruhnya berjumlah 17, selaras dengan jumlah rakaat pada shalat umat Islam dalam sehari semalam yang sebanyak 17 rakaat. 

Turni mengatakan, selain menjadi tempat wisata, Masjid Kubah Emas juga kerap menjadi lokasi untuk resepsi pernikahan "Memang nggak gratis, tapi yang paham tentang penyewaan tempat adalah pihak yayasan pengelola masjid ini (Yayasan Masjid Diah Al-Mahri, red)," katanya.

Menjelang sore, langit Kecamatan Limo yang semula cerah, mulai dilapisi awan hitam, dan beberapa menit sebelum azan ashar berkumandang, hujan turun dengan sangat deras. Semua pengunjung berlindung ke dalam masjid atau aula.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut