get app
inews
Aa Read Next : Diduga Terlilit Utang, Pria 29 Tahun di Cikarang Bekasi Gantung Diri

Utang Indonesia Capai Rp7.733 Triliun, DPR: Pemerintah Bisa Bayar?

Rabu, 08 Februari 2023 | 14:39 WIB
header img
Ilustrasi Utang Indonesia Capai Rp7.733 Triliun. Foto: Okezone/Freepik

Dalam kesempatan yang sama, Anis mengatakan dalam mengelola keuangan negara, juga perlu memperhatikan kondisi yang akan dihadapi generasi-generasi berikutnya. Anis berkomitmen akan terus menggaungkan hal tersebut supaya terus diingat oleh pemerintah.

Dia pun berharap jangan sampai generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Indonesia di masa mendatang sengsara lantaran generasi sebelumnya tak amanah di dalam mengelola keuangan negara.

“Indonesia itu bukan hanya punya kita yang ada di generasi sekarang. Tetapi juga untuk keberlangsungan generasi-generasi berikutnya bahwa kita hidup ini apalagi kita yang diberikan amanat untuk mengelola negara, tidak hanya memikirkan nasib kita-kita saja tapi memikirkan bagaimana generasi selanjutnya ya dengan utang yang terus meningkat di tujuh tahun terakhir ini,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini.

"Karena itu, saya meminta Dirjen PPR, Suminto, untuk mempersiapkan skenario dan langkah-langkah preventif agar kondisi keuangan Indonesia bisa membaik," pungkasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut