Logo Network
Network

Gaji 7 Artis Indonesia di Awal Merintis Karier, Ada yang Cuma Dapat 75 Ribu!

Suparjo Ramalan/Eka Dian Syahputra
.
Selasa, 28 Maret 2023 | 17:08 WIB
Gaji 7 Artis Indonesia di Awal Merintis Karier, Ada yang Cuma Dapat 75 Ribu!
Gaji artis Indonesia di awal merintis karier, berapa bayaran Dude Harlino? Foto: Instagram/@dude2harlino

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Gaji artis Indonesia di awal merintis karier rupanya ada yang cuma dapat bayaran belasan ribu rupiah. Itu karena mereka cuma jadi pemeran figuran di mana gaji yang diberikan tak besar.

Akan tetapi, usai menjadi pemeran utama dan artis terkenal, mereka pun dibayar sangat mahal. Dilansir dari iNews.id, berikut gaji artis Indonesia di awal merintis karier.

1. Titi Kamal

Titi Kamal mengawali kariernya sebgai model sampul. Pemeran Maura di film Ada Apa dengan Cinta ini sebelum terkenal seperti sekarang, dia dibayar Rp75 ribu.

Akan tetapi, saat ini istri aktor Christian Sugiono itu jadi salah satu aktris top di Indonesia. Selain terkenal di dunia entertaiment, dia bareng suaminya juga terjun di dunia bisnis.

2. Arya Saloka

Arya Saloka pertama kali jadi figuran dalam sebuah FTV. Kala itu, dia cuma dibayar Rp75.000.

Namun kini Pemeran Aldebaran di Sinetron populer Ikatan Cinta tersebut lagi naik daun. Tak hanya sibuk syuting sinetron, dia pun membintangi sejumlah iklan. Sehingga kesuksesannya kini merupakan hasil kerja kerasnya.

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad pertama kali main sinetron di salah satu televisi swasta kala masih duduk di bangku SMP tahun 2000. Kala itu, dia memperoleh bayaran Rp500 ribu.

Dia mengatakan uang tersebut habis untuk ongkos dari Bandung ke Jakarta. Sekarang, dia jadi salah satu artis paling tajir di Tanah Air dan punya perusahaan Rans Entertainment bareng sang istri Nagita Slavina.

4. Dude Herlino

Suami aktris Alyssa Soebandono ini dikenal sebagai salah satu aktor terlaris di tanah Air beberapa tahun lalu. Tak cuma sinetron, dia juga beberapa kali bermain dalam sejumlah film.

Namun siapa sangka aktor yang kerap mendapatkan penghargaan sebagai aktor terfavorit tersebut pernah mendapatkan bayaran belasan ribu rupiah di awal kariernya. Saat menjadi figuran di tahun 2001, dia dibayar Rp15.000 per hari. Namun setelah terkenal, bayarannya mencapai ratusan juta rupiah.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini