get app
inews
Aa Read Next : 6 Aktor yang Kariernya Hampir Hancur usai Bintangi Film Superhero, Ada Pemeran Hulk

8 Aktor yang Dihidupkan Kembali Lewat Teknologi CGI, Ada Paul Walker hingga Brandon Lee

Jum'at, 23 Juni 2023 | 07:00 WIB
header img
Paul Walker. Foto: Ist

LOS ANGELES, iNewsBekasi.id - Ada sejumlah aktor yang dihidupkan kembali lewat teknologi CGI. Seperti diketahui, umur seseorang tidak ada yang tahu, terlebih terdapat deretan aktor Hollywood yang meninggal dunia ketika masih membintangi sebuah proyek film.

Demi menjaga alur cerita supaya tetap sama, tim produksi film akhirnya menghidupkan lagi aktor-aktor itu dengan bantuan teknologi CGI.

Disebut juga sebagai istilah Special Effect (SFX), CGI sendiri merupakan eek khusus yang berasal dari teknik pencitraan 3D yang diproses komputer dalam media tertentu.

Lantas, siapa saja aktor yang dihidupkan kembali lewat teknologi CGI? Dilansir dari Okezone berikut informasinya.

Aktor yang Dihidupkan Kembali Lewat Teknologi CGI

1. Brandon Lee

Nasib nahas terjadi terhadap Brandon Lee, pemeran utama pada film The Crow (1994). Dirinya yang diharuskan melakukan berbagai aksi berbahaya tewas di lokasi syuting film tersebut. Karena kelalaian tim produksi, Brandon Lee tak sengaja tertembak dengan pistol yang dikira tidak berisi peluru.

Padahal hanya tinggal beberapa hari lagi proses syuting film tersebut rampung. Usai memperoleh izin dari keluarga Brandon Lee, syuting film kembali dilanjutkan dan hanya dihentikan sementara untuk mengubah adegan yang belum dilakukan oleh sang aktor. Tim produksi menggunakan CGI kepada aktor lain bernama Chad Stahelski untuk menyelesaikan adegan Brandon Lee.

2. Paul Walker

Kematian Paul Walker karena kecelakaan pada 30 November 2013 cukup membuat para penggemar Fast & Furious terkejut dan geger. Terlebih, Paul Walker adalah pemeran utama bersama Vin Diesel dalam film tersebut.

Mulanya, Paul Walker yang berperan sebagai Brian O'Conner sempat dipastikan kembali membintangi Furious 7 (2015) yang memulai proses syuting pada September 2013. Ia pun juga sempat syuting beberapa adegan.

Meski proses syuting sempat dihentikan, Universal Pictures akhirnya memutuskan untuk merekrut kedua adik Walker, yaitu Caleb dan Cody Walker, untuk memerankan Brian di Furious 7. Dengan teknologi CGI, tim produksi “menempelkan” wajah Walker ke badan adik-adiknya. Dalam film tersebut, sosok Brian akhirnya dibuat pensiun di akhir film.

3. Oliver Reed

Aktor film Gladiator (2000), yakni Oliver Reed diketahui meninggal di lokasi syuting film tersebut. Ia terkena serangan jantung saat sedang istirahat di tengah-tengah syuting yang berlokasi di Malta.

Saat kejadian, Reed sempat ke sebuah bar dan mengonsumsi alkohol yang cukuo banyak hingga akhirnya mendadak tumbang. Kematian Reed sebelum menyelesaikan semua adegannya membuat tim produksi menciptakan badan dan wajah Proximo secara digital. Selain Oliver Reed, ada pula aktor lain yang meninggal di tengah syuting Gladiator, yakni Brandon.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut