get app
inews
Aa Read Next : Tips agar Salat Tahajud Tidak Berat Dilakukan hingga Bisa Jadi Kebiasaan, Yuk Simak!

Ini Lima Tips Bikin Gorengan Agar Tak Menyebabkan Kolesterol Naik

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:00 WIB
header img
Terdapat beberapa tips membuat gorengan agar tidak sebabkan kolesterol naik. Tak sedikit orang menghindari gorengan karena dinilai dapat membuat kolesterol tinggi. (Foto: Times of India)

JAKARTA, iNews.id - Terdapat beberapa tips membuat gorengan agar tidak sebabkan kolesterol naik. Tak sedikit orang menghindari menikmati konsumsi gorengan karena dinilai tidak sehat dan dapat membuat kolesterol tinggi.

Namun, tak perlu khawatir. Ada cara sederhana dan mudah yang dapat membantu Anda membuat makanan yang digoreng menjadi sehat. Berikut tips membuat gorengan agar tidak menyebabkan kolesterol naik dilansir dari Times of India.

1. Goreng Memakai Minyak Baru

Menurut para ahli, dalam hal menggoreng makanan, pastikan minyak yang digunakan baru. Sering terjadi bahwa setelah menggoreng satu hidangan, ada kotoran yang tertinggal di minyak, dan jika Anda terus menggoreng dengan minyak bekas, akan merusak nilai gizi dan rasa hidangan. Juga, memanaskan minyak berulang kali tidak hanya membunuh nilai gizinya tetapi mengubahnya menjadi karsinogen.

2. Pilih Tepung yang Tepat

Makanan yang digoreng seringkali memiliki lapisan luar tepung atau remah roti, yang menambah tekstur dan rasa hidangan. Untuk membuat makanan yang digoreng lebih baik, mulailah menghindari tepung olahan, dan sebaiknya menggunakan tepung bebas gluten seperti tepung beras atau tepung jagung. Tepung jenis ini menawarkan rasa yang sama, dengan nilai gizi yang lebih baik.

3. Gunakan Soda Kue

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut