get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Pria Ini Dicokok Polisi usai Tipu Warga Modus Janjikan Kerja di Dishub Bekasi, Minta Rp20 Juta

Kamis, 15 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi. Foto: Shutterstock/Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Seorang pria berinisial BH (49), asal Kota Bekasi ditangkap terkait kasus dugaan tindak pidana penipuan. Pelaku pun bermodus janjikan korbannya jadi tenaga kerja kontrak (TKK) di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

“Modus operandi yang dilakukan oleh BH ini, sehingga berhasil melakukan tipu daya terhadap korbannya bahwa BH ini menjanjikan terhadap korban, bisa meluluskan korban untuk menjadi TKK di Dishub Kota Bekasi,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono, seperti dilansir dari SINDOnews, Kamis (15/6/2023).

Dengan iming-iming tersebut, tutur dia, pelaku meminta korbannya untuk mengirim sejumlah uang sekitar Rp20 juta. Tetapi, kata dia, usai uang diterima, korban tetap tidak mendapatkan janji manis pelaku.

“Korban menyerahkan uangnya sebesar Rp20 juta, namun demikian setelah berjalanya waktu ternyata apa yang dijanjikan oleh pelaku ini tidak ada buktinya, tidak terealisasi. Sehinga korban melaporkan peristiwa itu ke Polsek Bekasi Selatan,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, polisi belum menemukan adanya keterlibatan dari oknum Dishub Kota Bekasi. Terlebih, tersangka BH juga bukan bagian dari pekerja institusi tersebut.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut