get app
inews
Aa Read Next : Tenun dan Songket Bukan hanya Kain Semata, Jadi Benteng Pertahanan Budaya Bangsa

Wayang dari Berbagai Negara  Bakal Tampil di Perayaan Hari Wayang Nasional SENAWANGI

Senin, 06 November 2023 | 13:16 WIB
header img
Ketua Umum SENAWANGI Marsekal Madya TNI (Purn) FH. Bambang Sulistyo, S.Sos, dalam konferensi pers acara peringatan Hari Wayang Nasional (HWN) Ke-V & Living ICH Forum Ke-III, yang berlangsung di Gedung Pewayangan Kautaman Senin, 6 November 2023. Foto: Ist

"Kami terus memobilisasi semua potensi yang kami miliki. Kami memanfaatkan segala upaya dan kekuatan seni dan budaya Indonesia, khususnya wayang Indonesia, untuk membangun dasar yang kuat sebagai 'Rumah Wayang Dunia,'" ungkapnya.

Peringatan Hari Wayang Nasional Ke-V dan Living ICH Forum Ke-III Tahun 2023 akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari Selasa hingga Kamis, yaitu tanggal 7 hingga 9 November 2023.

Acara ini akan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk seniman, budayawan, penggiat wayang, tokoh masyarakat, pejabat, birokrat, wakil rakyat, dan masyarakat umum.

Acara tersebut akan mencakup berbagai kegiatan, seperti seminar, talkshow, pertunjukan wayang, seni pertunjukan lainnya, serta pameran dan bazar.

"Kegiatan kami bagi dalam tiga komponen, yaitu diskusi, atraksi, dan ekskursi. Kami melibatkan peserta dari berbagai negara, baik secara daring maupun langsung. Seminar dan diskusi juga diikuti oleh komunitas akademis dan sejumlah perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek," ungkap Nurrachman.

Ketua Panitia ini juga menyoroti beberapa acara menarik yang akan diadakan selama perayaan HWN, termasuk lomba lukis wayang untuk generasi Gen Z dan milenial pada hari pertama acara, serta workshop Paper Craft ICHINOGAMI – Wayang pada tanggal Selasa dan Rabu, 7-8 November 2023.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut